MADIUN – Olahraga bukan hanya sebagai penunjang kesehatan. Namun, juga ajang bersilaturahmi. Seperti senam dan jalan sehat Korem 081/DSJ bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) wilayah Madiun, Jumat (13/4/2018). Selain sehat, keguyuban dan kekompakan terjalin setelahnya.

‘’Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi saya. Karena bisa olahraga sekaligus silaturahmi bersama forpimda wilayah Madiun,’’ kata Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha disela kegiatan.

Sejumlah pimpinan forpimda hadir dalam kegiatan. Diawali dengan senam bersama di halaman Korem, rombongan lantas berjalan sehat disekitar kawasan kota. Berbagai obrolan mengemuka. Mulai dari hal ringan hingga arah pembangunan ke depan. Obrolan kian gayeng dengan disedikit sendau gurau.

‘’Kami jadi semakin saling mengenal. Ini penting untuk mewujudkan Madiun yang aman dan sejahtera,’’ tegasnya.

Ajang tatap muka tersebut juga digunakan untuk membahas potensi wisata di wilayah Madiun. Ndanrem menyebut soal potensi wisata di wilayah Madiun cukup luar biasa. Namun, tentu butuh partisipasi semua pihak agar berkembang. Wisata, lanjutnya, dapat menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah dan masyarakat. Tak heran, perlu untuk terus dikembangkan.

‘’Butuh sinergitas semua pihak untuk menciptakan wilayah Madiun yang agawe sentosa. Kegiatan ini untuk mewujudkan itu,’’ terangnya.

Ndanrem juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Ini penting, karena sejumlah wilayah Madiun akan melaksanakan Pilkada. Pihaknya bersama seluruh unsur pemerintahan psatinya bakal bekerja optimal untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib demi menyukseskan pelaksanaan Pilkada 27 Juni mendatang.

‘’Pilkada yang aman dan damai menjadi tanggung jawab bersama. Penting untuk menjalin sinergitas demi mewujudkan itu,’’ ujarnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Korem 081 tersebut. Kegiatan memiliki banyak manfaat. Selain meningkatkan sinergitas, guyub rukun antar daerah juga semakin mengemuka. Dia menyebut koordinasi dan komunikasi pastinya terus akan terjalin ke depan.

‘’Seperti yang dibilang komandan (Korem), keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama. Pemkot pastinya siap berkontribusi mewujudkan hal tersebut,’’ ujarnya. (ws hendro, agi/diskominfo).

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun