Madiun – Sapa warganya, Wakil Walikota Madiun, Armaya kunjungi Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kamis (30/11/2017). Armaya yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi dan jajaran kepala OPDnya memperkenalkan dirinya menjelaskan kunjungannya ditujukan untuk menyerap aspirasi masyarakat serta sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan pembangunan Kota Madiun. “Program – program pembangunan di Kota Madiun itu ada peningkatan pendidikan, peningkatan pengelolaan kesehatan, peningkatan daya saing perekonomian daerah, percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik, serta peningkatan infrastruktur sanitasi kota untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup,” terangnya.

Memasuki tahun politik (2018), Armaya mengingatkan warganya untuk menjaga kerukunan dan keamanan agar Kota Madiun ini bisa kondusif. “Karena Pilkada erat kaitannya dengan chaos, huru hara dan lain sebagainya,” jelasnya. Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Madiun mengatakan bahwa warga kelurahan Mojorejo dapat mengajukan usulannya kembali pada Musrenbangkel Januari 2018 nanti. “Sehingga apa – apa kita evaluasi, jika nanti ada kekurangan tinggal dilengkapi dan diusulkan kembali,” jelas mantan pengajar.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan APBD 2017 itu hasil usulan dari musrenbang 2016, usulan yang disampaikan pada musrenbang 2017 akan dilaksanakan pada 2018 nanti. Jika ada usulan 2017 yang dikerjakan saat ini karena ada sisa APBD 2017 yang kemudian dimasukkan pada APBD Perubahan 2017 dan memenuhi syarat waktu yang dapat dikerjakan hingga tahun berakhir. “Yang belum dikerjakan nanti diusulkan di Musrenbangkel bulan Januari 2018 nanti, nanti dikawal terus. Usulan yang penting mana dirembuk didahulukan,” jelasnya. Kelurahan Mojorejo untuk tahun 2018 memperoleh anggaran 1,04 Milyar. “1 Milyar sekian itu panjenengan rembukan yang akan dikerjakan 2018 mana yang penting dirembuk sama pak RT dan pak RW, pada Musrenbangkel 2018 dimulai panjenengan tanya mana yang dikerjakan dicawang semua, yang belum dikerjakan diusulkan lagi,” Pesan Sekda. Selain itu Sekda juga meminta masyarakat untuk mengawasi dan mengawal pelaksanaan proyek yang berjalan, apakah sudah sesuai dengan spek kalau tidak sesuai bisa dilaporkan. (Hendro/Lelly/Rahmad)