Madiun – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dibentuk sebagai salah satu dukungan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan baik di pusat maupun daerah melalui pengawalan dan pengamanan untuk menghindari timbulnya penyimpangan dan kerugian negara. Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Madiun mendapatkan pengarahan dari Kejaksaan Negeri Kota Madiun pada hari ini, Kamis, (12/10) di Ruang 13 Balaikota Madiun jalan Pahlawan no. 37 Kota Madiun.

Salah satu perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Madiun mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengarahan sekaligus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan TP4D di Kota Madiun yang selama ini sudah berjalan. Selain itu, evaluasi dilakukan pada kegiatan yang sudah dilaksanakan Kejaksaan Negeri Kota Madiun terhadap TP4D.

“Pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik meskipun masih banyak kekurangan karena itulah kami berada disini untuk melakukan evaluasi dan juga memberikan pemaparan supaya kita mengenal TP4D dan dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan maksimal”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pembangunan seharusnya berjalan dengan baik dari infrastruktur maupun pemerintahan. Sementara itu Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan yang dilakukan oleh teman-teman OPD, konsep-konsep pengawalan dan juga pengamanan yang seharusnya kedalamannya menjadi harapan bersama. Untuk semakin mengenal TP4D, dalam kesempatan ini disampaikan pula pedoman-pedoman pelaksanaan TP4D Kejaksaan Negeri Kota Madiun. (Kmf)