Pemkot Madiun Jalin Kerjasama Secara Profesional (Peringatan HPN Pemkot Madiun)


Madiun – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017 menjadi ajang silahturahmi Pemerintah Kota Madiun dengan Insan Pers. Bertempat di I-Club, Jalan Bali Madiun, hari ini, Selasa (14/2), Pemerintah Kota Madiun mengundang teman media dalam Jumpa Pers peringatan HPN 2017 dengan tema “Bersama Pers Mari Kita Bangun Kota Madiun menjadi Lebih Maju dan Sejahtera”.

Sugeng Rismiyanto, Wakil Walikota Madiun dalam sambutan ketika membuka acara menyampaikan Pemerintah Kota berkewajiban menjalin kerjasama dengan semua pihak, terutama Pers, secara professional dan transparan. Hal tersebut juga berlaku untuk Pers sehingga dapat tercipta hubungan yang saling bermanfaat.

Lebih lanjut, Dia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Madiun sudah meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk transparan dalam memberikan informasi kepada Pers. Pers dapat langsung bertanya kepada setiap OPD, namun ada batas-batas juga dalam memberikan informasi.

“Mari kita bersama sama supaya apa yg menjadi kebutuhan dasar dari masyarakat Kota Madiun bisa meningkat (terpenuhi). Karena Kota Madiun tidak memiliki sumber daya alam, sehingga orentasi pembangunan Kota Madiun dengan memberikan kepintaran dan kecerdasan kepada anak didik kita di Kota Madiun. Kita sama-sama saling memperjuangkan keadilan dan kebenaran, dan kami sudah meminta OPD untuk melakukan tugas dengan aturan yang berlaku sebagai panglimanya” Kata Sugeng sebelum menutup sambutannya.

Sementara itu, Siswo Widodo, Fotografer dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Sebagai perwakilan dari Pers menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun yang memfasilitasi Hari Pers Nasional sehingga hubungan antara pers dengan Pemerintah Kota Madiun semakin baik dan dapat mencukupi kebutuhan infomasi pada masyarakat Kota Madiun.

Acara Jumpa Pers dalam rangka HPN 2017 ini juga dimeriahkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Walikota Madiun yang diserahkan kepada Wartawan Senior, Siswo Widodo serta pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua DPRD, Istono, dan diserahkan kepada Wiwin Eka Wulandari Reporter dari LPP RRI Madiun .

Turut hadir Sekeretaris Daerah Kota Madiun, H. Maidi, PLT. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Andriono Waskito Murti, serta perwakilan OPD se Kota Madiun. (kmf)
Video https://youtu.be/Y0FgF52R7OQ