Select Page

Pengucapan Sumpah anggota DPRD Pengganti antar waktu

Madiun – Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur No : 171.401/364/011.2/2017 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Madiun, hari ini Kamis (20/07), Ketua DPRD, Istono menggelar Rapat Pripurna DPRD Kota Madiun yang bersifat istimewa dengan acara Pengambilan sumpah anggota DPRD pengganti antar waktu, Aris Suharno. Acara yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Madiun ini dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Maidi, Anggota Forkopimda, segenap anggota DPRD, LSM, perwakilan DWP, perwakilan PKK, gow, mahasiswa dan anggota organisai Perlindungan Perempuan dan lainnya.

Pengambilan sumpah Aris Suharno selaku anggota DPRD pengganti antar waktu yang menggantikan Endang Wahyuningrum periode 2014-2019 dilaksanakan oleh Ketua DPRD, Istono dan pejabat rohaniwan dan di saksikan oleh seluruh hadirin yang hadir. Istono berpesan bahwa pengambilan sumpah atau janji akan menanggung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Indonesia, memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. “Sumpah ini yang sangat penting adalah disaksikan oleh Tuhan YME, Karena Tuhan Maha mengetahui,” imbuhnya.

Selain itu Dia juga mengatakan bahwa Aris Suharno selaku anggota DPRD pengganti antar waktu dapat segera Menyesuaikan diri dan dapat melaksanakan tugas tugas dalam menjalankan fungsi sehingga dapat menciptakan semangat baru dalam kinerja DPRD Sementara itu Sugeng Rismiyanto mengucapkan selamat kepada anggota DPRD pengganti antar waktu periode 2014-2019 untuk melaksanakan tugas dengan sebaiknya. (kmf)

Halal Bihalal dan Penyerahan Bantuan Baznas Kota Madiun di Kecamatan Manguharjo

Madiun – Baznas Kota Madiun, hari ini, Kamis (13/7) jam 9 pagi menggelar acara Halal Bihalal di Aula Kecamatan Manguharjo. Acara yang bertajuk Halal Bihalal 1438H Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun Bersama Mustahik ZIS dan Pentasarufan Santunan Kepada Juru Merbot Masjid, Juru Kunci Makam dan Modin se-Kota Madiun, ini dihadiri oleh sekitar 350 undangan termasuk Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekda Kota Madiun, Maidi, Kepala Kemenag Kota Madiun, Ketua MUI Kota Madiun, Camat Manguharjo, pelaksana dan pimpinan Baznas Kota Madiun, pengurus BAZ Kecamatan/Kelurahan dan relawan Baznas se-Kota Madiun.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an surat Ali Imron ayat 133-136 oleh qori Imam Nur Hamdan, dan dilanjutkan dengan pembacaan laporan Ketua Pimpinan Baznas Kota Madiun yang dibacakan oleh Wakil Ketua I Pimpinan Baznas Kota Madiun, Santoso. Santoso mengungkapkan, bahwa acara ini bertujuan semata-mata syiar dakwah Islamiyah, mempererat jalinan silaturrohim dengan semua pihak, serta mensosialisasikan program Baznas Kota Madiun.

“Dalam kesempatan ini juga disampaikan santunan kepada juru merbot masjid sebanyak 127 orang, juru kunci makam sebanyak 53 orang, dan modin sebanyak 36 orang dengan santunan masing-masing berupa uang 150 ribu rupiah dari Baznas Kota Madiun dan sarung dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kantor Kemenag Madiun,” rinci Santoso.

Santoso menambahkan, pentasarufan ini merupakan kelanjutan pentasarufan kepada juru merbot masjid, juru kunci makam, dan modin pada kegiatan safari romadhon oleh Wakil Walikota Madiun pada bulan romadhon lalu, adapun sumber pendanaan diambil dari zakat maal (asnaf sabilillah) masa haul 2017, infaq dan shodaqoh rutin serta UPZ Kantor Kemenag Kota Madiun.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Madiun menyerahkan secara simbolis santunan kepada 3 orang perwakilan penerima santunan. Sugeng Rismiyanto menyampaikan bahwa acara halal bihalal ini masih merupakan rangkaian acara dari bulan sebelumnya. Sugeng juga menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang pernah terjadi.

“Pada kesempatan ini saya sebagai wakil walikota dan sebagai Ketua Pelaksana Baznas, mohon maaf lahir dan batin, minal aidzin wal faidzin, kepada bapak ibu semua yang hadir di tempat ini,” pintanya.

Madiun memiliki 5 program, yaitu Madiun Cerdas, Madiun Makmur, Madiun Sehat, Madiun Peduli dan Madiun Takwa. Acara ini juga merupakan bagian dari program Madiun Takwa. Sugeng berpesan, kalau ada masyarakat Kota Madiun yang belum terkover oleh kelima program tersebut, agar berkoordinasi dengan Baznas setempat.

Acara ditutup dengan ceramah agama dan do’a yang disampaikan oleh KH. Muhammad Iskandar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Pimpinan Baznas Kota Madiun. Inti dari ceramah adalah bahwa yang terpenting dalam acara halal bihalal tidak boleh meninggalkan arti atau makna salah, harus mengakui kalau kita semua tidak sempurna, pasti mempunyai kesalahan, karena itu supaya tidak salah, diadakan acara halal bihalal supaya saling memaafkan atas segala kesalahan, dan orang yang saling memaafkan akan mendapatkan barokah dari Allah SWT. Selesai do’a bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, sambil menikmati hidangan yang disediakan panitia. (kmf)

 

Dari Hasil Listing, Ada Kenaikan 15% dari Sensus Ekonomi tahun 2016

Madiun – Badan Pusat Statistik gelar Rilis hasil listing Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi pelaksanaan pendataan UMK dan UMB Sensus Ekonomi 2016 di ruang Krishna Hotel Aston Madiun, hari ini Rabu (12/7). Acara dihadiri oleh Wakil walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto beserta Kepala OPD atau unsur Dinas terkait, Media Massa, Asosiasi Perguruan Tinggi serta para pelaku UMK dan UMB di Kota Madiun. Berdasarkan hasil sensus ekonomi terkait dengan pendaftaran (listing), Kota Madiun mendapat angka 39.16 % di sektor perdagangan, 24.18% di sektor pengadaan makan dan minum, dimana keduanya jika dijumlahkan senilai 62.34%. Wakil walikota madiun, Sugeng Rismiyanto menyampaikan bahwa angka yang didapat pada sensus ekonomi harus ditingkatkan secara kuantitas dan kualitas, sehingga usaha pada perusaaan di Kota Madiun tidak diambil alih oleh pihak di luar Kota Madiun. Sedangkan yang terkait dengan perijinan, pelayanan diharapkan cepat dan tepat. “Kami bertekad tidak ada biaya tambahan dalam bentuk apapun, untuk pengurusan apapun di segala urusan yang ada di Kota Madiun”, tuturnya. read more…

Halal Bihalal GOW se Kota Madiun

Madiun – Sebanyak 2000 undangan hadir dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Pemerintah Kota Madiun Bersama Organisasi Wanita se-Kota Madiun yang berlangsung di GOR Wilis, Kota Madiun, Selasa (11/7) pagi. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang hadir terdiri dari unsur Tim Penggerak PKK Kota Madiun, PKK Kecamatan/Kelurahan, Dharma Wanita Persatuan, Iwapi, Perwosi, Bhayangkari, Persit Candra Kirana, dan PIA Ardhya Garini.

read more…

57 Anak Ikuti Khitan Massal Pemkot Madiun.

Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bekerja sama dengan RSUD Sogaten menyelenggarakan Khitan Masal Tahun 2017, dalam rangka Hari Jadinya ke 99. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan kepedulian Pemkot Madiun kepada warganya. Sekretaris Daerah, Maidi mengatakan Khitan masal ini merupakan salah satu pelayanan publik untuk masyarakat. read more…

Sendra Tari Beksan Parisuko Tutup Gelaran Pekan Budaya HJM 99

Madiun – Gelaran budaya khas Jawa Timur, khususnya Kota Madiun, yang telah ditampilkan sepekan lamanya, secara resmi ditutup tadi malam, Minggu (9/7), dengan penampilan sendra tari Beksan Parisuko yang menceritakan perjuangan Sultan Madiun melawan Penjajahan Belanda. Pagelaran tari yang diperankan oleh pelajar SMP dan SMA di Kota Madiun berhasil memukau pengunjung yang hadir pada acara tersebut. Hadir pada acara tersebut Wakil walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto beserta Ibu Ismah Sugeng Rismiyanto selaku Wakil Ketua I TP PKK Kota Madiun, Sekretaris Daerah, Maidi bersama Ibu Yuni Maidi selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan, Jajaran Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. read more…

Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi Kota Madiun ke 99

Madiun – Bertempat di depan Balaikota Madiun sebagai panggung kehormatan, Pemerintah Kota Madiun mengadakan pawai budaya sebagai salah satu rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Madiun ke 99 dan juga sebagai upaya untuk melestarikan keanekaragaman budaya bangsa yang digelar kemarin siang, Minggu (9/7).

read more…

TNI Gelar Expo dan Pesta Rakyat di HUTnya ke 72

Madiun – Puncak Pekan Budaya Peringatan Hari Jadi Kota Madiun yang Jatuh pada hari ini bertepatan dengan perhelatan acara HUT TNI yang ke-72 yang diselenggarakan dilapangan Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto bersama Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi berkesempatan untuk datang memenuhi undangan HUT TNI yang ke-72. Acara dibuka langsung oleh Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI, Widodo Iryansyah. read more…

Kunker Wakil Walikota Madiun ke Kecamatan Manguharjo

Madiun-Melanjutkan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) yang sudah dilakukan di 2 (dua) kecamatan yaitu kecamatan Taman dan Kartoharjo, Wakil Walikota Madiun kembali mengadakan kunker dengan jadwal terakhir di kecamatan Manguharjo pada sabtu malam, 8 Juli 2017. Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, dan forkopimda ini diharapkan adanya sinergi yang harmonis dan partisipasi aktif dari warga masyarakat, dan sebagai wadah untuk bersilaturohmi dan melestarikan budaya karena pada kesempatan ini juga ditampilkan ketoprak krido taruno untuk memeriahkan hari jadi Kota Madiun yang ke 99 tahun 2017. read more…

Page 1 of 2012345...1020...Last »

Saber Pungli Kota Madiun

Call Center :
081 249 83 1266

Live Streaming Pemkot Madiun


LPPL RADIO SUARA MADIUN

Kalender Pemerintah Kota Madiun

GPR Kominfo

Event Mendatang

  1. Adipura

    January 1 - December 31
  2. Kelurahan Berseri

    January 4 - September 30
  3. Kegiatan Penguatan Lembaga Kemasyarakatan

    July 1 - July 31
  4. Peningkatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

    July 24 - July 27
  5. Pameran Job Market Fair

    July 25 - July 26
  6. Bersih Desa

    August 1 - August 31