Select Page

Buka Bersama dengan Alim Ulama

Madiun – Rangkaian safari ramadhan Pemerintah Kota Madiun dilanjutkan dengan buka bersama alim ulama hari ini, Rabu (21/6) bertempat di Rumah Dinas Walikota Madiun. Acara buka bersama ini dihadiri oleh Wakil Walikota Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Forkopimda, dan alim ulama se Kota Madiun. Sebagai acara pembuka dimulai dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Wakil Walikota Madiun.

“Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaraanya buka bersama dengan para alim ulama, semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturohmi yang baik”, ujar Sugeng.

Sugeng berpesan semoga dengan kebersamaan ini mampu menjadikan Kota Madiun menjadi kota yang aman dan sejahtera.

“Dengan adanya kebersamaan ini supaya bisa lebih kondusif karena menjelang pemilu tahun 2018, di Jawa Timur sendiri terdapat 18 (delapan belas) kota salah satunya Kota Madiun yang akan melaksanakan pemilu pada tahun depan.

Selanjutnya Wawali menyampaikan kegiatan pemilu mendatang diharapkan bisa berjalan secara kondusif dan jangan sampai menimbulkan konflik sosial yang dapat meresahkan masyarakat.(Kmf)

 

Jelang Lebaran 2017, Pemkot Madiun Siapkan Layanan Terbaiknya

Madiun – Jelang Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kota Madiun Gelar Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah fasilitas umum di Kota Madiun, diantaranya Pasar Besar Madiun (PBM), RSUD dr. Soedono, Stasiun Kereta Api Madiun, RSUD Sogaten, Pertamina, dan Terminal Jayabaya.

Sidak yang dimaksudkan untuk melihat kesigapan dari sejumlah tempat itu dalam menghadapi lebaran 2017 ini diikuti oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Forkopimda, dan Kepala OPD se Kota Madiun.

read more…

Wawali Sampaikan Jawaban Raperda Kota Madiun


Madiun – Sebagai tindak lanjut Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang laporan pertanggung jawaban APBD tahun anggaran 2016 yang disampaikan pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jumat (9/6) lalu, DPRD Kota Madiun kembali gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Walikota Madiun terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun tentang laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016, hari ini, Rabu (21/6) di Gedung DPRD jalan Perintis Kemerdekaan no. 32 Kota Madiun. Mengawali acara, Sekretaris DPRD Kota Madiun, Agus Triono menyampaikan daftar kehadiran anggota DPRD Kota Madiun pada rapat paripurna hari ini.

Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembahasan Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 sebagai tindak lanjut rapat paripurna yang diadakan Jumat (9/6) lalu. Pada kesempatan tersebut Sugeng juga menyampaikan penghargaan kepada fraksi-fraksi DPRD atas permohonan yang telah diberikan dan menjawab salah satu permohonan tentang penjelasan SILPA anggaran 2016.

Sidang paripurna juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Forkopimda, pimpinan Partai Politik di Kota Madiun, pimpinan LSM di Kota Madiun, pengurus organisasi perempuan di Kota Madiun, dan perwakilan pelajar di Kota Madiun. (Kmf)

Masjid Al-Islami Kelurahan Kelun Dapatkan Bantuan Karpet dari Pemkot

Madiun – Pemerintah Kota Madiun kembali lakukan safari ramadhan dengan jadwal terakhir pada malam ini, Selasa (20/6) di Masjid Al-Islami perum Telaga Mas kelurahan Kelun Kota Madiun. Safari ramadhan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, dan Forkopimda dimulai dengan acara sholat isya’ dan dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama.

Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh jamaah perum Telaga Mas khususnya pengurus takmir masjid Al-Islami.

“Terimakasih atas sambutan yang diberikan bapak dan ibu sekalian khususnya takmir masjid Al-Islami. Kami beserta rombongan forkopimda melakukan safari pada bulan Ramadhan ini dalam rangka untuk bersilaturohmi dan ini merupakan kegiatan rutin dari waktu ke waktu”, ujar Sugeng.

Wawali juga menyampaikan bahwa secara langsung maupun tidak langsung Masjid Al-Islami ikut mendukung Kota Madiun ini kondusif.

“Saya berharap dalam silahturohmi ini tetap menjadi bagian menjadikan Kota Madiun tetap kondusif. Hari ini juga bertepatan dengan hari jadi kota Madiun dengan usia ke 99 semoga ini membawa barokah untuk kita semua dan semoga menambah ketakwaan kita kepada Allah”, kata Wawali.

Dalam safari ramadhan ini, Pemerintah Kota Madiun memberikan bantuan karpet 5 (lima) gulung, Al-Qur’an dan sarung, dari Baznas Kota Madiun berupa uang tunai Rp. 1.500.000 (satu juta lima puluh ribu rupiah) kepada penjaga makam ,dan pemberian bingkisan kepada 5 (lima) penjaga masjid Al-Islami.(Kmf)

Temukan Makanan Tidak Layak di Beberapa Supermarket Besar


Madiun – Sidak produk makanan layak konsumsi hari ini, rabu (20/6), dilanjutkan di carefour dan Food Mart Kawasan Suncity Kota Madiun. Pada sidak kali ini sejumlah tim gabungan Dinas Perdagangan  Kota Madiun temukan beberapa makanan tidak layak konsumsi di foodmart. Makanan tidak layak itu diantaranya, ubi ungu dan ubi jepang yang berjamur, apel busuk, rambutan kaleng yang rusak serta hati sapi yang kemasannya terbuka. read more…

Pemkot Madiun Peringati Hari Jadi Madiun


Madiun – Tadi pagi, Selasa (20/6) di halaman Balai Kota Madiun, digelar upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-99 Kota Madiun. Upacara diikuti oleh undangan dari anggota DPRD Kota Madiun, Kepala OPD, Dharma Wanita, PKK, Gabungan Organisasi Wanita, Kodim 0805 Madiun, Kapolreta Madiun, Setda Kota Madiun dan perwakilan Lanud Iswahyudi. read more…

Pemkot Madiun Salurkan 18 Ton Beras (Penyaluran Zakat Fitrah)

Madiun – Zakat fitrah merupakan kewajiban dari setiap muslim untuk dikeluarkan di bulan Ramadhan ini. Besarnya zakat fitrah adalah 2,5 kg atau boleh membayar sesuai besar makanan pokok orang yang wajib pajak dengan nilai setara 2,5 kg. Seperti tahun – tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Madiun yang mengelola zakat fitrah aparatur sipilnya beserta lembaga pendidikan dibawah naungannya, tahun ini juga menyalurkan zakat fitrah kepada dhuafa atau kepada yang berhak menerimanya. read more…

Doa Bersama Dalam Rangka Hari Jadi Kota Madiun

Madiun – Dalam rangka memperingati Hari Jadi kota Madiun ke 99, kemarin Selasa (19/6) menjelang berbuka puasa, Pemerintah kota Madiun mengadakan doa bersama di Masjid Agung Baitul Hakim Kota madiun. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Forkopimda, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Madiun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, tokoh masyarakat di Kota Madiun, dan masyarakat kota Madiun. read more…

Page 1 of 1812345...10...Last »

Saber Pungli Kota Madiun

Call Center :
081 249 83 1266

ILPPD 2016

LPPL RADIO SUARA MADIUN

Kalender Pemerintah Kota Madiun

Event Mendatang

  1. Adipura

    January 1 - December 31
  2. Kelurahan Berseri

    January 4 - September 30
  3. Sosialisasi Ijin Lingkungan

    March 1 - June 30
  4. MILAT Ulang Tahun MTs

    June 1 - June 30
  5. Kegiatan Penguatan Lembaga Kemasyarakatan

    July 1 - July 31
  6. Penyelenggaraan Balik Gratis Angkutan Lebaran 2017

    July 2