Select Page

Gantikan Sukoyo, Sucihari Resmi Sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Madiun 2014 – 2017

Madiun – Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Soekarwo Nomor :171.401/471/011.2/2017 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Madiun yang tanggal 11 Septmber 2017 serta memperhatikan hasil rapat Pimpinan DPRD Kota Madiun pada hari Senin (18/9) kemarin maka kemarin malam, Jumat (23/9), Sucihari yang sebelumnya ditunjuk sebagai anggota DPRD Kota Madiun pengganti antar waktu, resmi diminta sumpahnya sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu masa jabatan 2014-2019 yang terhitung mulai kemarin jumat (23/9).

Sucihari bukanlah orang baru dikancah legislatif Kota Madiun, sehingga sudah mengetahui tupoksi mengenai anggota DPRD.

“Selamat dikukuhkan kembali menjadi anggota DPRD Kota Madiun untuk antar waktu masa jabatan 2014-2019,” tutur Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Sugeng mengharapkan Sucihari mampu mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan NKRI sehingga kinerja dari legislatif lebih maksimal.

Setelah acara pengambilan sumpah dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/janji anggota DPRD Kota Madiun Pengganti Antar Waktu.

Sucihari juga menerima ucapan selamat secara langsung oleh Ketua DPRD Istono dan seluruh pimpinan serta anggota DPRD Kota Madiun.(Kmf)

Pengurus PBSI Kota Madiun Periode 2017 – 2021 Resmi Dilantik

Madiun – Setelah melakukan silahturami dengan Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, beberapa waktu yang lalu, hari ini, Jumat (22/9) kepengurusan PBSI Kota Madiun periode 2017 – 2021 resmi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan di GOR Bulu Tangkis Kompleks Stadion Wilis Kota Madiun langsung dilakukan oleh Wakil Ketua I PBSI Jawa Timur, Bayu Wira. Dalam sambutannya, Bayu Wira menyampaikan besar harapannya terhadapolahraga bulu tangkis di Kota Madiun menjadi olahraga prestasi.

Rekanan Diminta Jangan “Sak Karepe Dewe” Dalam Mengerjakan Proyek

Madiun – Untuk memantau progres kemajuan proyek fisik di lingkungan pemerintah kota Madiun, baik dari sisi kualitas, kuantitas, spesifikasi dan kesesuaian ketentuan hukum, Dinas PU dan Tata Ruang Kota Madiun bersama TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejaksaan Negeri Madiun mengadakan acara evaluasi dan pendampingan kegiatan proyek fisik yang dihadiri seluruh rekanan sejumlah 68 orang bertempat di Aula Dinas PU dan Tata Ruang, lantai 4, Gedung Bersama, jalan Panjaitan Kota Madiun, Rabu (20/9) pagi. read more…

93 Siswa SMA Terima Bantuan Dhuafa Berprestasi

Madiun – Sesuai dengan keputusan Rapat Kerja (raker) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ ), BAZNAZ Kota Madiun hari ini, Rabu (20/9) di AULA Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan Pentasharufan Program Madiun Cerdas kepada 93 siswa Dhuafa Berprestasi (Dhupers) pada tingkat SMA/SMK/MA di Kota Madiun. read more…

Karang Taruna Kanigoro dan PKK Kelurahan Mojorejo Juarai Lomba Volly Haornas Kota Madiun

Madiun – Seperti yang diinformasikan dalam pemberitaan sebelumnya bahwa dalam rangka menyambut Hari Olah Raga Nasional Ke 34, Pemerintah Kota Madiun melalui Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Madiun menyelenggarakan Lomba Bola Volly antar Karang Taruna dan PKK se-Kota Madiun di Gelanggang Olah Raga (GOR) Wilis Madiun dari tanggal jumat (15/9) kemarin sampai dengan hari ini, Selasa (20/9). read more…

Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 2017

Madiun – Setelah sebelumnya dilaksanakan koordinasi antara Tiga Pilar dengan 11 perguruan pencak silat, guna menjaga kondisi Kota Madiun yang kondusif untuk menyambut kegiatan rutin tahunan Suro dan Suran Agung, hari ini Senin, (18/9) bertempat di Alun-Alun Kota Madiun dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Aman Suro Tahun 2017. Kepala Polisi Daerah Jawa Timur, Machfud Arifin langsung memimpin gelar pasukan tersebut dan selaku Komandan Apel yaitu Kapolres Madiun Kota Sonny Mahar B. A. Dalam arahannya Machfud menyampaikan untuk menjaga kemanan, ketertiban, serta kondusifitas Kota Madiun harus ada bahu-membahu dan terus menjalin koordinasi antara aparat keamanan dengan kepala daerahnya masing-masing. read more…

Pemkot Madiun Gencar Tangkal Gratifikasi

Madiun – Gratifikasi merupakan bagian dari suap atau korupsi yang keberadaanya termasuk dalam perilaku negatif. Gratifikasi dapat berupa pemberian uang, barang, dan pinjaman kepada orang lain dengan mengabaikan peraturan yang ada dan cenderung memanfaatkan jabatan yang dimiliki. Sebagai bentuk pembinaan untuk menghindari perbuatan penerimaan gratifikasi di kalangan aparaturnya, Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun mengadakan sosialisasi pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemkot Madiun dalam forum koordinasi kehumasan dan jumpa pers, Senin ini (18/9) di gedung Diklat Kota Madiun.

Subakri, selaku Kepala Diskominfo Kota Madiun mengatakan acara ini dalam rangka sinergitas Pemkot Madiun dengan insan pers untuk mewujudkan kota Madiun lebih maju dan sejahtera. Sementara itu Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto yang juga sebagai narasumber berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Madiun untuk tidak mengambil manfaat berkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD). “Saya ingatkan kepada ASN jangan sekali-kali mengambil sesuatu, saya ingin teman-teman OPD bersihkan diri sendiri. Eselon II berjalanlah dengan aturan sesuai dengan tupoksi saudara”, ungkapnya.

Ditemui setelah acara, Sugeng kembali menegaskan bahwa pejabat, ASN, penyedia barang dan jasa atau rekanan agar tidak terkena gratifikasi. “Kita harus memiliki semangat yang tulus dan sadar bahwa harus sesuai aturan dan mematuhi larangan-larangan untuk menerima dan memberi dalam bentuk apapun bagi pejabat maupun ASN, jika memang ada yang melakukan hal tersebut maka segera untuk dilaporkan,” tegasnya. Selain itu Sugeng juga menyampaikan bahwa gratifikasi butuh aksi nyata salah satunya dengan cara remunerasi, non tunai dan langkah-langkah lainnya dimana dituntut untuk segera diimplementasikan.

Selain Walikota Madiun, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Madiun, Maidi, dan Ketua DPRD kota Madiun, Istono juga menjadi narasumber dalam acara sosialisasi pengendalian gratifikasi ini. Acara ini diikuti sejumlah 150 peserta meliputi kepala OPD, kepala BUMD, Lurah, dan insan pers.(Kmf)

Evaluasi Laporan Fisik dan Keuangan Triwulan III Tahun 2017

Madiun – Dalam rangka pengendalian kegiatan di lingkungan Pemkot Madiun, diperlukan adanya monitoring dan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu sebagai bentuk upaya menyamakan persepsi tentang pelaporan realisasi fisik maupun nonfisik dan keuangan, Pemkot Madiun melalui Bagian Administrasi Pembangunan (ADBANG) melasanakan kegiatan Evaluasi laporan fisik dan keuangan triwulan III terkait kegiatan konstruksi dan non-konstruksi tahun 2017 Jum’at (15/9) kemarin di Gedung Diklat Kota Madiun. read more…

Page 1 of 2812345...1020...Last »


Call Center :
081 249 83 1266

LPPL RADIO SUARA MADIUN

Link








Kalender Pemerintah Kota Madiun


 

GPR Kominfo