Select Page

Madiun – Dalam mewujudkan visi misinya, pelaksanaan pembangunan di Kota Madiun harus mendapat dukungan maupun partisipasi dari semua pihak, baik itu dari Masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan, hingga peranan dari kaum hawa.

Berbicara tentang peranan dan partisipasi kaum hawa, Salah satu organisasi yang mewadahi peran serta wanita adalah Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dimana untuk diketahui, organisasi kemasyarakatan ini mempunyai 10 (sepuluh) program pokok yang hakekatnya merupakan kebutuhan manusia.

PKK Kota Madiun yang dibina oleh istri pejabat Pemerintah Kota Madiun sudah banyak meraih prestasi, salah satunya lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh PKK Kelurahan Oro- Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Dimana nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti perlombaan yang sama pada tingkat nasional.

Menindaklanjuti hal tersebut, PKK Kelurahan Oro – Oro Ombo yang difasilitasi oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun menyelenggarakan acara Pembinaan 10 Program Pokok Dalam Rumah Tangga Tingkat Tahun 2017 bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Kelurahan Oro-oro Ombo, Jl. S. Parman, Kota Madiun, hari ini, Selasa (4/4).

Dalam acara ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Ny. Sugeng Rismiyanto, hadir langsung dalam acara ini guna membuka dan memberikan pembinaan kepada tim penggerak PKK Kelurahan Oro-oro Ombo yang ditunjuk mewakili lomba PKDRT di tingkat nasional.

“Sebagai tindak lanjut, kami sebagai Tim Penggerak PKK Kota Madiun bertanggung jawab untuk mempersiapkan, mengevaluasi dan membina ibu-ibu supaya mendapatkan hasil yang sesuai target kita bersama”papar Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun dalam sambutannya.

Target yang diharapkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK adalah 3 besar dalam perlombaan tingkat nasional tersebut.
“Ibu-ibu sebagai wakil Kota Madiun dan Salah satu Wakil Provinsi Jawa Timur harus mendapatkan 3 besar dalam lomba bidang Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga”, tekan istri Wawali ini di hadapan 75 undangan yang terdiri dari pengurus TP PKK Madiun, Kecamatan dan kelurahan.

Sementara itu, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun juga akan mendukung sepenuhnya PKK Kota Madiun agar menjuarai perlombaan tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, Heri Suwartono.

“Supaya PKK Kota Madiun mendapatkan juara, kita semua harus bersatu padu dan bahu-membahu untuk menyukseskan dan menjuarai perlombaan ini”ujar Heri.

Lebih lanjut Heri juga menyampaian dengan adanya kegiatan ini mampu membantu mewujudkan visi dan misi Kota Madiun untuk menciptakan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera. (kmf)