Select Page

Madiun – Pada kegiatan Bintek Satlinmas Satpol PP, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Kamis, (12/10) memberikan arahan langsung kepada anggota linmas kecamatan Taman.
Sugeng mengajak peserta bintek berinteraksi, ini dimaksud agar peserta tidak bosan dan menangkap materi pokok yang disampaikannya. Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Pemilukada Tahun 2018 di Kota Madiun, maka dalam materinya Walikota menyampaikan pemahaman politik damai, tetapi persatuan harus mempunyai kepemimpinan untuk menciptakannya. Lanjutnnya, Keamanan lingkungan sangatlah berpengaruh dalam kelancaran pembangunan di Kota Madiun dan akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun. “Ekonomi dan pembangunan akan berjalan baik, apabila keamanan di Kota Madiun stabil,” tuturnya.

Selain itu, demokrasi juga memerlukan kamanan yang stabil, apabila dalam pemilihan stabilitas kemanan Kota Madiun terganggu maka pemilu di Kota Madiun ditahun yang akan datang tidak dapat berjalan dengan baik. “Ketahanan nasional itu yang dimulai karena adanya ketahanan-ketahanan dari pribadi didalam melaksanakan ideologi-ideologi tersebut,”tutup Sugeng. Arahan ini dimaksud untuk mengingatkan anggota satuan linmas dalam pelaksanaan tugasnya yang membantu penangan kententraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Dan eksistensi setuan LINMAS sangat dibutuhkan untuk mendukung keberhasilan dalam membantu pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Kmf)