Select Page

Madiun – Sebagai bagian dari Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Madiun juga menggelar Upacara Peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Timur di Halaman Balaikota, Kamis (12/10). Melalui pembacaan sejarah singkat hari jadi Provinsi Jawa Timur, dijelaskan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersifat paradigma desentralistis diberi kewenangan untuk mengeksplorasi, mengelola dan mengembangkan potensi guna meningkatkan kesejahteraan warganya. Selain itu dibutuhkan pula partisipasi aktif agar warga daerah ikut merasa membangun, menikmati hasil, memiliki kebanggaan dan kesetiaan kepada daerahnya.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengungkapkan peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dan juga kebanggaan terhadap daerah yang mendorong rasa memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada juara 1 lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat nasional oleh Kelurahan Oro-Oro Ombo, juara 1 lomba fragmen dalam rangka Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Jawa Timur, Juara 2 lomba dalam rangka Jambore PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur, Juara 1 lomba kawasan pangan lestari Kelurahan Patihan di tingkat Provinsi Jawa Timur, dan Juara terbaik 1 penampil dan penyaji terbaik lomba cipta menu berbasis pangan lokal tingkat Provinsi Jawa Timur, serta penyerahan hadiah lomba penilaian kompetisi budaya kerja tingkat Kota Madiun tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh Walikota Madiun. Sugeng mengucapkan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas pencapaian yang telah dilakukan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Aparatur Pemerintah Kota Madiun serta segenap lapisan masyarakat Kota Madiun yang telah berperan aktif didalam mewujudkan kota Madiun yang lebih maju dan lebih sejahtera,” ungkapnya. (kmf)