Select Page

Madiun – Puncak peringatan HUT TNI ke-72 yang jatuh pada hari Kamis (5/10) diselenggarakan di Cilegon dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku panglima tertinggi TNI.

Untuk tahun ini, peringatan HUT TNI mengambil tema Bersama Rakyat TNI Kuat.Peringatan ini juga ditujukan sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada Presiden RI selaku Panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan dan performa dari prajurit yang dimiliki oleh TNI.

Di Kota Madiun peringatan HUT TNI ke 72 diselenggarakan di Alun-Alun Kota Madiun yang dihadiri oleh Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Kapolres Madiun Kota, Sony Mahar Budi Adityawan, serta Kepala Daerah dan perwakilan daerah se eks karesidenan Madiun.

Kolonel Penerbang, Wastum, Kepala Dinas Personel Lanud Iswahyudi, yang pada acara ini bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan dimanapun TNI berada dibutuhkan bantuan dan dukungan dari rakyat. “Menghadapi tantangan proxy war dan hoax diperlukan solidaritas TNI bersama rakyat,” harapnya saat ditanya kiat menghadapi tantangan bangsa untuk saat ini. (kmf)