Select Page

Madiun – Dalam rangka menyambut pekan KIM Jawa Timur ke-IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 September 2017 mendatang, Diskominfo kota Madiun sebagai penanggung jawab dan peserta lomba dari KIM Larasati kelurahan Kanigoro kota Madiun dan KIM Citra Taruna Kenanga kelurahan Winongo kota Madiun, menyiapkan serangkaian acara. Salah satunya, dengan mengadakan Pembinaan Umum KIM Kota Madiun pada hari ini, Rabu (6/9) di aula kantor kecamatan Manguharjo kota Madiun.

Subakri, selaku Kepala Diskominfo kota Madiun mengungkapkan tujuan pembinaan umum sebagai bentuk dukungan, semangat, dan motivasi kepada KIM Citra Taruna Kenanga dan KIM Larasati agar siap mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) dan lomba blog KIM.

Ditemui saat wawancara, Agus sebagai salah satu peserta lomba Pekan KIM dari KIM Citra Taruna Kencana kelurahan Winongo Kota Madiun mengungkapkan bahwa keikut sertaan KIM kota Madiun pada Pekan KIM Jatim yang diwakili 2 kelurahan yaitu kelurahan Kanigoro dan kelurahan Winongo kota Madiun ini, tidak lepas dari kerjasama dengan Diskominfo kota Madiun. Salah satunya dengan melakukan pembuatan iklan masyarakat dengan tema antisipasi hoax yang akan dimasukkan sebagai salah satu konten menarik dalam lomba blog KIM Kota Madiun.  Hadir dalam acara ini, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, OPD, Lurah, Pokja, PKK, peserta lomba pekan KIM Jatim, dan KIM se kota Madiun. Untuk semakin menyemarakkan, ditampilkan pula fragmen budaya asli kota Madiun “Penthul Tembem”.(Kmf)