Select Page

Madiun – Sebagai upaya peningkatan peranan kelompok informasi masyarakat (KIM) sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat utamanya dalam penyampaian informasi dan penyampaian aspirasi masyarakat, Dinas Kominfo Kota Madiun menggelar acara pembinaan umum serta pemberian dukungan untuk memotifasi KIM Kota Madiun. Seperti diketahui KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo dan KIM Larasati Kelurahan Kanigoro mengikuti LCCK dan lomba blog KIM dalam pekan KIM ke IX Propinsi Jawa Timur tahun 2017 di gedung Candra Wilwatikta Pasuruan tanggal 11 s/d 16 September 2017 mendatang.

 

Turut hadir di aula Kecamatan Manguharjo, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto beserta istri, Ismah Sugeng Rismiyanto selaku ketua tim penggerak PKK Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, ketua tim penggerak PKK kecamatan dan kelurahan, segenap kepala OPD dan lurah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. Pekan KIM adalah salah satu upaya pembelajaran teknologi kepada masyarakat serta meningkatkan SDM demi memajukan kesejahteraan masyarakat.

 

“Masyarakat berhak menggunakan teknologi dan mendapat informasi serta menyampaikan informasi, intinya KIM adalah sebagai agen informasi serta berperan ganda, apapun informasi yang di dapat masyarakat disampaikan kepada Pemerintah Kota begitupun sebaliknya,” Kata Sugeng dalam sambutannya.

Sementara itu mengenai dukungannya terhadap pekan KIM ke IX, Sugeng mengapresiasi pelaksanaan lomba LCCK dan lomba blog.

“Kita mengadakan suatu pembinaan umum artinya melakukan persiapan secara matang, saya hanya bisa memberikan support dan doa, harapannya KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo dan KIM Larasati Kelurahan Kanigoro bisa berjalan dengan baik dalam perlombaan.” Tuturnya.

Sedangkan menurut Ester, yang juga selaku peserta blog KIM dari Kelurahan Kanigoro mengatakan bahwa Tema yang diambil adalah mengangkat informasi yang bermartabat untuk menyampingkan berita hoax. Karena di ketahui banyak sekali berita yang tidak benar, sehingga harus hati2 dalam undang undang ITE. (kmf)