Select Page

Madiun – Lingkungan yang kondusif diperlukan untuk menunjang pembangunan suatu daerah. Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melaksanakan pengendalian keamanan lingkungan.

Acara yang betemakan Semangat Kerja Bersama Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Mewujudkan Kota Madiun Aman Dan Sejahtera ini diselenggarakan pada Rabu, (30/8) di Gedung Diklat Kota Madiun.Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyampaikan pembangunan di Kota Madiun akan berjalan dengan baik apabila kondisi pertahanan dan keamanan baik.“Pertahanan dan keamanan kondusif akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik di Kota Madiun.” Jelasnya. Acara dihadiri Forpimda Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Staf Ahli, Asisten, Kepada OPD, Camat dan Direktur BUMD dilingkungan Pemkot Madiun.Selain itu tujuan acara ini untuk meningkatkan kerja bersama diseluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kota Madiun di segala bidang.“Kerja secara bersama dalam pembangunan fisik maupun non fisik, ideologi, politik, sosial, ekonomi, ketahanan dan keamanan untuk mempertahankan situasi kondusif di Kota Madiun,” Tutur Sugeng.

Dikarenakan Kota Madiun juga dikenal sebagai “Kampung Pesilat”, maka Walikota mengajak peserta dan tamu undangan yang hadir untuk membangun SDM Kota Madiun sebagai masyarakat yang berkarakter.

“Sebagai kota dengan predikat kampung pesilat, mari jadikan Kota Madiun sebagai kota pesilat yang betul-betul bijaksana didalam berprilaku, bertindak, berucap, sampai membuat keputusan,” tekan Walikota dihadapan 300 peserta diantaranya Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban di Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Madiun, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Madiun

Dalam mewujudkan keamanan di Kota Madiun, Pemkot Madiun tidak bisa bekerja sendiri sehingga diperlukan dukungan dengan TNI dan Polri. Sugeng berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, dan diterapkan dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat sehingga mampu menjaga ketahanan dan keamanan Kota Madiun yang sudah kondusif. (kmf)