Select Page


Madiun – Terbatasnya sumber daya alam (SDA), mengharuskan Pemerintah Kota Madiun mencari strategi lain dalam upaya membangun Kota Madiun. Salah satunya dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan Masyarakat.

Jumat (24/2) di Stadion Wilis pukul 07.00, Wakil Walikota, Sugeng Rismiyanto, beserta rombongan datang untuk membuka langsung acara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kota Madiun tahun 2017 dengan tema Dengan Semangat Sportivitas Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Wawali mengatakan ajang ini bertujuan menjajaki, menggali, membina prestasi dari tingkat SD sampai SMA yang nantinya diharapkan lahir atlet-atlet yang bisa bertanding di tingkat lanjutan yaitu di tingkat kota, maupun di tingkat provinsi, bahkan diharapkan bisa mencapai ketingkat nasional dan internasional.

“Olah raga merupakan suatu hal yang penting bagi kita dalam kehidupan setiap generasi sampai lanjut usia”. Ujar Sugeng di depan 2000 peserta upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kota Madiun.

Diakhir sambutannya, Sugeng berpesan untuk peserta / atlet untuk menjaga sportivitas di dalam pelaksanaan pekan olahraga pelajar tingkat kota Madiun tahun 2017.

Sementara itu ketua panitia penyelengara, Agus Purwo Widagdo, yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dalam laporannya menyampaikan peserta Pekan Olahraga ini diikuti oleh 3.606 peserta / atlet yang bertanding 15 cabang olah raga yang meliputi cabang olahraga atletik, pencak silat, bulutangkis, tenis meja, catur, renang, tenis lapangan, dan bola voli.

Penutupan acara pembukaan pekan olahraga pelajar tingkat Kota Madiun dimeriahkan dengan atraksi tari massal oleh siswa/ siswi SMA Negeri se kota Madiun yaitu tari Kembang Setaman / Teliksandi yang menggambarkan rakyat Madiun cerita masa lalu dalam melawan penjajah dengan semboyan rawe-rawe rantas malang-malang putung, sak dumuk bathuk sak nyari bumi.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Forkopimda, seluruh pejabat OPD Pemerintah Kota Madiun, Camat se Kota Madiun, Kepala UPT, dan Kepala sekolah SD, SMP, dan SMA. (kmf)