Select Page

Madiun – Apel kerja pejabat yang rutin dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun setiap senin, hari ini (7/8) tampak sedikit berbeda.

Yang membedakan adalah pada kesempatan ini dilakukan pula penyerahan piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri tahun 2017 di Balaikota Madiun. Penyerahan piala Adipura dan Adiwiyata dilakukan secara simbolis dari Pemerintah Kota Madiun kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Madiun.

Selain penyerahan piala, disematkan pula atribut kepada kontingen Raimuna Nasional Kota Madiun yang akan berkompetisi dalam rangka kegiatan Raimuna Nasional Tahun 2017 tanggal 10 hingga 22 Agustus mendatang di bumi perkemahan Cibubur Jakarta. Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengucapkan terimakasih atas pencapaian yang sudah diraih Kota Madiun selama ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Madiun menyampaikan terimakasih dan bangga atas semua yang telah diraih selama ini. Kemudian saya ucapkan terimakasih dan bangga kepada ketua Kwarcab Kota Madiun dan seluruh pengurus Pramuka di Kota Madiun karena telah memberikan kesempatan kepada adik-adik kita pramuka SMA, SMK, dan Perguruan Tinggi di Kota Madiun untuk mengikuti kompetisi dalam rangka kegiatan Raimuna Nasional Tahun 2017”, tutur Sugeng.

Sugeng juga berpesan kepada sekolah-sekolah yang belum mendapatkan Adiwiyata Mandiri untuk mempersiapkan apa yang kurang dan tentunya merupakan harapan untuk kita bersama.

Selesai apel kerja, dilanjut dengan pemberangkatan Kirab Adipura dan Adiwiyata Madiri yang diberangkatkan langsung oleh Wakil Walikota Madiun didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, dan Forkopimda. Kirab yang mengambil rute Jalan Pahlawan, Jalan Cokro, berlanjut ke Jalan Musi, jalan Trunojoyo, jalan Sukarno Hatta, menuju jalan Panjaitan, jalan MT.Hariyono, jalan Tamrin, jalan Diponegoro, jalan Sumatra dan finish kembali ke jalan Pahlawan Balaikota Madiun Yel-yel dari siswa-siswi dari SMPN 3 Kota Madiun ikut mengiringi pemberangkatan kirab Adipura dan Adiwiyata Mandiri. (Kmf)