Select Page

Madiun – Ajang pencarian bakat untuk kawula muda saat ini menjadi tren, khususnya di bidang tarik suara, dimana media seperti televisi dan radio berlomba – lomba menyelenggarakannya. Salah satunya Bintang Radio yang diselenggarkan oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Audisi Bintang Radio wilayah Madiun yang diikuti oleh ratusan kontestan telah dilaksanakan pada 29 Juli lalu, dan telah menjaring 10 Finalis. Sedangkan grand final Bintang Radio 2017 diselenggarakan Minggu, (6/8) malam kemarin bertempat di RRI Madiun. Pemenang dari Grand Final Bintang Radio 2017 akan mengikuti ajang selanjutnya untuk mewakili RRI Madiun ketingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku mulai tanggal 20 Agustus s/d 27 Agustus 2017. Wakil Walikota, Sugeng Rismiyanto bersama Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi hadir mengapresiasi kawula muda Madiun untuk mengembangkan kreatifias dan bakatnya di bidang tarik suara.

“Saya harus mengapresiasi karena RRI masih konsisten untuk penyelengaraan bintang radio sebagai ajang pancarian bakat dan penyaluran kretifitas untuk anak muda.”tutur Wawali.

Seiring dengan perkembangan zaman, RRI dituntut untuk terus melakukan inovasi serta tetap konsisten membangun nilai-nilai budaya melalui seni tarik suara. Sugeng berharap untuk kedepannya semakin banyak peserta yang mengikuti acara ini dari PAWITANDIROGO (Pacitan, Ngawi, Magetan, Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Ponorogo). “Semoga untuk tahun depan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti Bintang Radio yang diselenggarakan RRI”harapnya. Sebagai Finalis yang nantinya akan mewakili RRI Madiun dan membawa nama Kota Madiun, Sugeng berharap kontestan yang juara pada Grand Final Bintang Radio RRI Madiun tahun ini mampu membawa nama Kota Madiun ketingkat nasional dan ASEAN.

“Semoga yang juara dari ke-10 finalis ini masuk menjadi finalis ditingkat nasional dan ditingkat ASEAN”harapnya.

Bintang Radio merupakan agenda tahunan, yang telah dilaksanakan sejak 66 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 1951. Dan telah menghasilkan bintang-bintang sepeti Titik Puspa dan Waljinah. Sebagai penyelenggara, RRI Madiun juga berharap semoga bisa menciptakan artis dibidang tarik suara.

“Semoga pada malam hari ini juga akan menghasilkan bintang-bintang dikancah nasional.”harap Teguh Yuli Astuti, Ketua Panitia Bintang Radio RRI Madiun tahun 2017 yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala LPP RRI Madiun. (Kmf)