Select Page

Madiun – Seiring bertambahnya usi, Kota Madiun menuai prestasi atas capaian usahanya selama ini. Diantaranya dengan diraihnya penghargaan Adiwiyata Mandiri, WTN, Kota Layak Anak, dan yang terbaru diterima kemarin adalah penghargaan Adipura di bidang kebersihan. Bagi masyarakat Kota Madiun kebersihan merupakan kebutuhan dan menjadi gaya hidup. Selain itu juga menjadi kewajiban untuk masyarakat Kota Madiun.

Untuk menjadikan lingkungan di Kota Madiun bersih dan sehat, diperlukan masyarakat yang peduli kebersihan dan kesehatan. Maka melalui program Kelurahan Siaga, Kelurahan Manguharjo menjadi wakil dari Kota Madiun untuk dinilai oleh Tim Penilai dari Provinsi Jawa Timur.

Menindaklanjutinya hari ini, Kamis (3/8) Tim Penilai dari Provinsi yang di Ketuai oleh Desi Aviajiati yang kesehariannya menjabat Kepala Seksi Informasi dan Penelitian Pengembangan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur datang untuk menilai dan mengecek dilapangan apakah sudah sesuai dengan administrasi yang telah diserahkan sebelumnya atau malah sebaliknya.

Wilayah yang ditinjau untuk mewakili Kota Madiun mengikuti Kelurahan Siaga adalah Kelurahan Manguharjo. Kelurahan Maguharjo dengan luas 173,89 hektar, yang memiliki 8 Ketua RW dan 36 RT 2637 KK dan berpenduduk 7728 jiwa. Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Kota Madiun Istono beserta istri, Wakil Ketua I Penggerak PKK Kota Madiun Ibu Ismah Rismiyanto, Wakil Ketua II Yuni Maidi menyambut kedatangan TIM Penilai dari Provinsi.

Maidi optimis Kelurahan Manguhajo yang mewakili Kota Madiun siap menjuarai Kelurahan Siaga. “Kota Madiun siap menjadi juara karena dinilai sudah sesuai dengan keadaan real dilapangan, tidak usah diragukan lagi, ” tuturnya.

Rombongan Tim penilai disambut dengan penampilan seni tari reog dari warga Kelurahan Manguharjo dan melewati pagar betis yang dibuat oleh 50 siswa-siswi SDN Manguharjo 01 dengan membawa bendera UKS dan Merah-Putih. Sedangkan tamu yang hadir dalam acara ini diantaranya Kepala OPD Terkait, Camat Maguharjo, Lurah Manguharjo, Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Manguharjo, Ketua LPMK. (Kmf)