Select Page

Madiun – Sinergitas antara Pemkot Madiun dan masyarakat perlu terus dijalin dalam upaya mewujudkan Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera.

Menindaklanjutinya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun menggelar Forum Koordinasi Kehumasan dan Jumpa Pers dengan tema menjalin komunikasi harmonis antara Pemkot Madiun dengan masyarakat dan insan pers, hari ini, Senin (24/7), di Gedung Diklat Kota Madiun.

Maidi, Sekretaris Daerah Kota Madiun mengatakan harmonis itu penting sehingga pemda bisa lebih cepat mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera. “Dalam perjalanannya, akan ada beda pendapat. Perbedaan itu sesuatu yang tidak bisa dihindari sedangkan keharmonisan akan terwujud takkala tidak ada gesekan,” tuturnya.

Mengatasinya diperlukan komunikasi harmonis, tanpa adanya komunikasi harmonis dikhawatirkan terjadi ketimpangan informasi yang berakibat hilangnya rasa memiliki masyarakat terhadap kegiatan pembangunan. Dan hal tersebut merugikan dikarenakan partisipasi publik merupakan syarat pembangunan partisipatif. Salah satu peserta forum dari LSM Kokok HP saat sesi dialog bertanya mengenai PD Aneka Usaha yang dinilai kurang dimanfaatkan dan RTH (Ruang TerbuKa Hijau) yang mati suri.

Menanggapinya Maidi mengatakan RTH terus berjalan, dalam pelaksanaannya akan ada yang dipindah seperti rusunawa sehingga diperlukan tempat penggantinya dan itu membutuhkan waktu. Sedangkan untuk PD Aneka Usaha, Maidi berani menjanjikan bahwa PD Aneka Usaha akan dimanfaatkan sebaik mungkin dan dia terus memantau pelaksanaannya. Lanjutnya, Pemkot siap menampung semua aspirasi masyarakat, jika ada persoalan akan dicari jalan keluar sesuai dengan prosedur dan dikoordinasikan dengan berbagai pihak yang terkait.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Kepala OPD, perwakilan LSM, Ketua LPMK dan para wartawan dengan jumlah total undangan 150 orang.