Select Page

Madiun – Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Madiun untuk mencapai tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat Kota Madiun terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus ditingkatkan.

Untuk membangun SDM ASN Pemkot Madiun, Pemerintah Kota Madiun melalui Inspektorat Kota Madiun mengadakan kegiatan Pembinaan Kepatuhan terhadap Peraturan perundang-undangan dengan tema Peningkatan Pelayanan Publik.
Kegitan diselenggarakan pada hari ini Rabu, (12/7) di Gedung Diklat Kota Madiun dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sugeng Rismiyanto.

“Dalam penyelenggaraan pemerintahan masih banyak kendala, pada kesempatan ini kita menghadirkan pakar yang terbaik yang mampu menilai pelayanan publik yang sudah dilaksanakan Pemkot Madiun.” tutur Wawali. Ini diharapkan agar SDM yang ada di Pemkot Madiun mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga adanya kepuasan dari masyarakat sehingga tercipta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dari Pemkot Madiun.

“Pelayanan Publik bisa optimal, sesuai dengan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan”tutur Sugeng. Lanjutnya, Kepatuhan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan aturan-aturan yang ada sehingga kepuasan dari masyarakat meningkat terhadap pelayanan yang diselenggarakan oleh Pemkot Madiun. Sementara itu, Inspektur Inspektorat Pemkot Madiun, Dra. Rully Dwi Ratnawati menyampaikan kegiatan ini juga dimaksud untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pelayanan publik diseluruh OPD agar terwujud pelayanan mudah, murah, terukur dan bebas dari korupsi, nepotisme serta pungutan liar. Dan membentuk ASN di Pemkot Mdiun sebagai pelayan publik yang optimal agar tercipta pranata sosial yang taat hukum dan menjadikan hukum sebagai panglimanya.

Peserta kegiatan ini sebanyak 150 yang terdiri dari Kepala OPD, Direktur BUMD, Pejabat dan staf yang menangani pelayanan masyarakat se-Kota Madiun. Sedangkan nara sumber dalam pembinaan ini didatangkan langsung dari pakar yang menangani pengaduan dari masyarakat yaitu Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jawa Timur Drs. Agus Widiyarta, S.Sos, M.Si. Dan selaku Moderator dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Madiun yang diwakilkan oleh Asisten I Andriono Waskito Murti. Hardir juga Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD se-Kota Madiun. (Kmf)