Select Page

Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bekerja sama dengan RSUD Sogaten menyelenggarakan Khitan Masal Tahun 2017, dalam rangka Hari Jadinya ke 99. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan kepedulian Pemkot Madiun kepada warganya. Sekretaris Daerah, Maidi mengatakan Khitan masal ini merupakan salah satu pelayanan publik untuk masyarakat.

Disamping itu, dengan pelakaanaan khitan, Maidi berharap sebagai bentuk pendidikan dari orang tua mengenai kebersihan diri sehingga kesehatan anak-anak menjadi lebih baik.

“Khitan merupakan kewajiban bagi muslim laki-laki, disini Pemkot Madiun memfasilitasi untuk semua anak yang sudah wajib khitan boleh medaftarkan diri.” terang Maidi dihadapan 57 anak yang mendaftar khitan yang didampingi orang tua masing-masing.

Selain dikhitan, anak-anak juga diberikan bantuian berupa sarung, baju muslim, kopyah, dan bantuan transport yang diserahkan secara simbolis oleh Maidi. Maidi juga berpesan kepada Kepala OPD dan Lurah se-Kota Madiun untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Madiun sehingga dapat mewujudkan Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera.

Acara pembukaan Khitan Masal Tahun 2017 ini diisi tausiah oleh KH. Sutoyo yang menjelaskan mengenai manfaat khitan dan dasar-dasar hukumnya. Setelah acara seremonial selesai, Maidi bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Ismah Rismiyanto, Ibu Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Madiun serta Ibu Ketua Dharma Wanita Kota Madiun, Yuni Maidi meninjau langsung ruang tempat berkhitan. (Kmf)