Select Page

Madiun – Masih dalam bingkai safari ramadhan, bekerjasama dengan Kemenag Kota Madiun dan Baznas Kota Madiun, Pemkot Madiun kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Rejomulyo Kota Madiun. Acara diadakan di Masjid Damis Munajat, Jl. Sasana Sari 30, Kota Madiun, Jum’at (16/6) selesai sholat Jum’at.

Acara dimulai jam 11.45 ditandai kumandang adzan masuk waktu dhuhur, dilanjutkan dengan khutbah Jum’at dan sholat Jum’at berjama’ah yang diikuti oleh Wawali Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Maidi, Kepala Kemenag Kota Madiun M. Amir Sholahuddin, Wakapolresta Madiun Mujito, kepala OPD, takmir serta jamaah masjid Damis Munajat.

Selesai sholat Jum’at, acara seremonial penyerahan bantuan dimulai. Diawali dengan sambutan dari takmir masjid, yang diwakili oleh Sunaryoto.

“Selamat datang kepada Bapak Wakil Walikota Madiun beserta rombongan, di Masjid Damis Munajat ini, semoga kedatangan bapak-bapak semua bisa menambah semangat kami dalam menjalankan ibadah, terimakasih atas bantuan sarana ibadah yang diberikan kepada kami, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan,” sambut Sunaryoto.

Pada kesempatan itu secara simbolis diserahkan bantuan berupa karpet dan sound system senilai 15 juta rupiah dari pemkot Madiun, Al Qur’an dari Kemenag Kota Madiun, dan santunan berupa sarung dari Kemenag Kota Madiun dan dari Baznas Kota Madiun berupa uang 150 ribu rupiah kepada 14 orang terdiri dari penjaga makam, penjaga masjid dan modin yang ada di Kelurahan Rejomulyo.

Sugeng Rismiyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturrahim dengan masyarakat,

“Terimakasih sudah diterima dengan baik bantuannya, terimakasih juga kepada kemenag yang turut membantu memberikan Al Qur’an dan sarung, serta Baznas yang memberikan santunan, semoga putra putri jamaah di sini semakin bagus akhlaknya, sehingga bisa mendo’akan selamat dunia akhirat, dan semoga kita bisa ketemu lagi ramadhan tahun depan,” harap Sugeng.

Di akhir acara, dilaksanakan do’a bersama yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Kota Madiun M. Amir Sholahuddin. (kmf)