Select Page

Madiun – Dalam rangka mempererat jalinan silaturrahim antara Pemerintah Kota Madiun dan guru-guru TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) se-Kota Madiun, Bagian Perekonomian dan Sosial Setda Kota Madiun mengadakan acara bertajuk “Buka Puasa Bersama Bapak Wakil Walikota Madiun dengan Guru TPA Se-Kota Madiun, kemarin, rabu (14/6) bertempat di gedung LKP2TPA, Jl. Bayangkara, Kota Madiun.

Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, para asisten dan staf ahli, kabag di lingkungan setda Kota Madiun, kepala OPD, polsek Taman, Kepala Kemenag Kota Madiun dan Lurah se-Kecamatan Taman.Dimulai jam 16.40, acara dibuka dengan penampilan hadrah dari Grup Seni Sholawat Rebana Mawaddah, dilanjutkan dengan pembacaan Al Qur’an surat Al Mukminun ayat 61.

Dalam sambutannya, Sugeng Rismiyanto mengucapkan salam dan sukur alhamdulillah karena bisa hadir dalam acara tersebut bersama para undangan terutama para guru TPA se-Kota Madiun. Sugeng juga meminta maaf kepada para guru TPA, karena belum bisa memberikan bantuan yang layak kepada TPA di Kota Madiun karena masih terkendala aturan pemerintah yang mengatur bantuan sosial maupun bantuan operasional pendidikan, dan saat ini pemkot masih mencari aturan yang bisa dijadikan rujukan dalam memberikan bantuan, untuk itu wawali meminta kepada jajaran terkait untuk segera mengajukan RKPD 2018, yang di dalamnya memasukkan bantuan untuk TPA se-Kota Madiun.

“Terima kasih untuk ustadz/ustadzah, karena atas bantuan saudara semua, Kota Madiun masih dalam kondisi agamis, meski peran fisiknya sulit dilihat, tapi besar faedahnya bagi kehidupan sehari-hari,” ucap Sugeng.

Acara di akhiri dengan ceramah agama dan do’a yang dibawakan oleh Kepala Kemenag Kota Madiun, M. Amir Sholahuddin yang berisikan keutamaan membaca Al Qur’an, yaitu Al Qur’an sebagai obat hati yang gelisah/susah, iri/dengki kepada golongan yang tiap hari membaca Al Qur’an, orang mukmin yang senang membaca Al Qur’an laksana buah utrujah, menghiasi rumahmu dengan membaca Al Qur’an dan membaca Al Qur’an pahalanya berlipat ganda. (kmf)