Select Page

Madiun – Melanjutkan Safari Ramadhan yang sudah dilakukan selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Madiun kembali menggelar Safari Ramadhan di masjid Al-Ifaqoh Kelurahan Josenan Kota Madiun Selasa malam (13/6).

Pada safari Ramadhan ini, Pemkot Madiun memberikan bantuan berupa karpet, dari Kantor Kemenag Madiun berupa sarung dan Al-Qur’an, dan dari Baznas Kota Madiun berupa uang Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) yang diberikan kepada 4 (empat) penjaga makam di kelurahan Josenan.

Setelah melakukan sholat isya’ berjamaah, dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama, dan kemudian setelahnya dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada ketua takmir Masjid Al-Ifaqoh.

Bambang, selaku ketua takmir masjid mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Madiun.

“kami atas nama ketua takmir masjid Al-Ifaqoh Kelurahan Josenan pertama-tama mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Walikota beserta rombongan semoga dalam kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan pada kali ini mudah-mudahan bermanfaat. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa karpet. Semoga perhatian yang diberikan Pemkot, mudah-mudahan Wawali dan jajarannya dalam mengemban tugas selalu diberi bimbingan dan kesehatan”, ujar Bambang.

Sementara itu Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyampaikan terima kasih karena sudah disambut dengan baik. Wawali juga berharap di bulan suci Ramadhan ini bisa semakin meningkatkan keimanan, rajin untuk membaca Al-qur’an dengan mempelajari arti dan pedomannya.

“Dalam safari ini, ada beberapa bantuan dari Baznas, paket dari INKA, bantuan dari Pemkot Madiun, dan ada amplop yang berasal dari kumpulan teman-teman OPD termasuk dari pak Sekda maksimalnya baru Rp. 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu) semoga bisa dimanfaatkan dan ini merupakan suatu upaya menjadikan diri kita lebih baik dari hari-hari kemarin”, ujarnya.

Acara safari Ramadhan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, Kepala Kemenag Kota Madiun, Muh Amir, Dandim, dan Kapolsek. (Kmf)