Select Page

Madiun – Ramadhan 2017 ini, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro, Tim Penggerak PKK Kota Madiun dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun menggelar Bazaar Takjil Ramadhan kemarin, senin (12/6) di Alun – Alun Kota Madiun.

Kegiatan yang ditujukan untuk mendorong perekonomian masyarakat ini berlangsung selama 5 hari yakni dari kemarin Senin (12/6) hingga Jumat (16/6) dan diikuti oleh 30 stand perwakilan PKK kelurahan se Kota Madiun.

Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan kegiatan ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan menu buka puasa juga sebagai wadah bagi UKM di setiap kelurahan yang dibawah binaan PKK Kota Madiun untuk tampil. “Dengan adanya bazar takjil ini diharapkan untuk dapat menumbuhkan perekonomian melalui UMKM dan KIM”, tuturnya.

Bazar takjil ini menyediakan menu buka puasa yang merupakan buatan dari ibu – ibu PKK maupun KIM tiap kelurahan di Kota Madiun. “Untuk pembinaan KIM dan PKK di masing – masing kelurahan diserahkan kepada dinas yang membina, mau dibawa ke arah mana pembinaannya”, Tekan Sugeng. Perlu diketahui untuk KIM pembinaan dibawah Dinas Kominfo Kota Madiun sedangkan PKK dibawah Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun.

Pada kesempatan itu, Wawali dan Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, memborong makanan di bazaar untuk dibagikan kepada teman media yang meliput acara tersebut. Selain itu KIM juga turut berpartisipasi dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di wilayah tersebut. Salah satu peserta bazar dari PKK Kelurahan Sukosari, Ibu Mulyono mengatakan bahwa makanan yang disajikan di bazar adalah hasil buatan sendiri.

“Semua dibuat kami sendiri dan ibu – ibu RT wilayaj kami, jadi kami jamin kebersihan dan gizinya”, tuturnya. Sebagai tanda dimulai bazar ini secara simbolis dilakukan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Madiun, Ismah Sugeng Rismiyanto. (Kmf)