Select Page

Madiun – Dalam rangka menjalin silaturohmi di bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Madiun mengadakan kegiatan rutin safari ramadhan disetiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini, Pemerintah Kota Madiun kembali melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa tempat di Kota Madiun.

Tempat pertama di Masjid Al-Amin Perumahan Widodo Kencono Indah II Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman Kota Madiun pada selasa malam, kemarin (30/5).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, dan Forkopimda diawali dengan tarawih bersama. Sebagai pembuka, kepala takmir Masjid Al-Amin, Setiawan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Walikota Madiun beserta rombongan.

“Selamat datang kepada Bapak Wawali beserta rombongan dan jajarannya dalam acara safari ramadhan di masjid Al-Amin perum Widodo Kencono Indah II. Kami juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan partisipasinya sebagai upaya peningkatan keimanan kita. Pada kesempatan ini, kita mendapatkan bantuan dalam bentuk sounds

ystem dan karpet”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Setiawan juga menjelaskan sekilas tentang perumahan Widodo Kencono Indah II yang terdiri dari 85 Kepala Keluarga (KK), 4 Dasawisma, 3 Pokja, dan 1 Rukun Tetangga (RT). Selain itu, secara geografis perumahan Widodo Kencono ini tidak tergabung dengan kampung yang lain.

Sementara itu Wawali menyampaikan bahwa kegiatan ini

bertujuan untuk menjalin silaturohmi antara pemerintah, forkopimda, dengan masyarakat. “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat bersama forkopimda untuk menjalin silaturohmi dan juga kerukunan sehingga menimbulakan rasa nyaman. Rasa nyaman itulah yang merupakan wujud untuk mencapai pembangunan di Kota Madiun”, ungkap Sugeng.

Sugeng juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan dalam kehidupan beragama untuk mewujudkan kerukunan dan menjalin hubungan islamiah. Ditemui setelah acara Sugeng menjelaskan Pemkot Madiun memberikan bantuan berupa soundsystem dan karpet untuk ibadah. “Selain itu Kementrian Agama (Kemenag) Kota Madiun juga memberikan bantuan berupa mukena dan Al-quran dan Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Madiun dalam bentuk uang. Ini diserahkan secara simbolis saja”, tambah Sugeng. Lanjut, Sugeng juga berharap masjid Al-Amin menjadi makmur karena masyarakat bisa belajar disini bukan hanya menyangkut keagamaan tapi juga sosial yang lain.

“Tujuan safari ramadhan ini untuk mendekatkan forkopimda, DPRD

, Dandim, Kapolresta, dan pemerintah sendiri dan hal ini adalah suatu hal yang lumrah dan tentunya bisa menjadikan contoh kebersamaan kita didalam hidup beragama”, jelasnya. Kegiatan safari ramadhan ini juga akan dilakukan secara rutin dengan waktu yang berbeda di sejumlah masjid baik di kelurahan maupun di kecamatan di Kota Madiun ujar Sugeng diakhir wawancara. (Kmf)