Select Page


Madiun – Sesuai dengan visi dan misi Kota Madiun yaitu terwujudnya Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera, program memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat sejalan dengan visi misi tersebut. Dan untuk mendukung diperlukan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga. Menindaklanjutinya, hari ini, jumat (12/5), diresmikan Lapangan tenis Kodim 0803 oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Piek Budyakto. Peresmian dilakukan secara simbolik dengan penandatanganan prasasti serta pelepasan burung dilapangan Sepak Bola Kodim 0803 Madiun.

Tamu yang hadir pada peresmian ini diantaranya Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, Bupati Kabupaten Madiun, Muhtarom, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Madiun, Maidi, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, Komandan Kodim 0803 Madiun, Rachman Fikri, Kapolresta Madiun, Sonny Mahar Budi Adityawan, Kapolres Kabupaten Madiun, I Made Agus Prasatya , serta jajaran Forkopimda dan segenap Kepala OPD Kota dan Kabupaten terkait.

Sugeng dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa selain sebagai lapangan tenis, lapangan tersebut dapat digunakan sebagai meeting area untuk koordinasi dan merencanakan tujuan untuk mewujudkan cita-cita NKRI pada umumnya dan Madiun pada khususnya.

“Semoga lapangan ini tidak hanya digunakan sebagai lapangan tenis saja, tetapi juga untuk meeting area sehingga kita semua dapat merencanakan dan berkoordinasi agar komunikasi kita terjalin untuk mewujudkan visi misi daerah dan intansi kita masing-masing.” Harapnya

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Madiun juga sudah membangun 4 lapangan tenis yang bertempat di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Wilis Madiun dan telah digunakan oleh para pecinta tenis Kota Madiun.

“Apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih atas dibangunnya lapangan tenis, dengan dibukannya lapangan tenis untuk umum ini semoga prestasi olah raga khususnya atlit muda tenis dapat tumbuh dan berkembang semakin baik dan meningkat.” Lanjut Sugeng diakhir sambutannya.

Sementara itu, Danrem 081 mengatakan maksud dan tujuan dibangunnya fasilitas ini sebagai puncak kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Pembinaan Satuan (Binsat) Dan Pembinaan Territorial (Binter).

“Dibangunnya lapangan dan fasilitas lainnya dimaksud sebagai pembinaan dan meningkatkan kemampuan masyarakat serta sarana konuniksi dan silahturahmi sosial antara personel TNI dengan aparat pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya.” Ucap Piek Budyanto dalam sambutannya

Lapangan ini selain mempunyai lapangan bola dan lapangan tenis Kodim 0803 Madiun juga mempunyai Ruang Terbuka Hijau (RTH), Sekretariat Sekolah Sepak Bola dan Kursus musik bagi anak muda untuk menyalurkan hobi bermusik. Semua fasilitas yang dibangun oleh Kodim 0803 Madiun tersebut juga sangat membantu Pemkot Madiun untuk mewujudkan visi misi Kota Madiun. (kmf)