Select Page

Madiun – Sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat dalam membantu angkatan kerja muda daerah yang tangguh dan profesional, khususnya di bidang informatika, Puslitbang literasi profesi SDM Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Lembaga Sertifikasi Profesi Telematika dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, adakan Kegiatan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika.

Kegiatan yang diadakan pada hari ini, senin (8/5), sampai dengan Rabu (10/5) di Hotel Aston Kota Madiun ini di ikuti sejumlah 75 orang peserta yang bersifat gratis dengan syarat memiliki ijazah IT dari SMK dan D3 yang berasal dari Kota Madiun dan sekitarnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Pusat penelitian dan pengembangan literasi dan profesi sumber daya manusia kementerian kominfo RI, Hedy Idris, beserta jajarannya, Tim Asesor lembaga sertifikasi profesi telematika, Kepala Monumen Pers Solo, Suminto Yuliarso, serta Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Gembong Kusdwiarto. Dalam sambutannya, Hedy Idris mengatakan bahwa seluruh peserta bebas memilih sertifikasi apa yang ingin diperoleh karena sesuai kemampuan masing masing. Sedangkan nantinya skema yang diujikan ada lima yaitu Junior Programer, Network Technician, Junior Office Operator, Junior Digital Artist serta Junior Technical Support dengan 4 penguji dari Lembaga Sertifikasi Profesi.

Sasaran kegiatan ini adalah tercapainya angkatan kerja muda yang memiliki sertifikasi kompetensi sebagai kepemilikan kompetensi standart pada bidang yang ditekuni yang dapat dimanfaatkan untuk pencarian lapngan pekerjaan sehingga terbentuk generasi muda Indonesia yang lebih kompetitif dalam keahliannya. (Kmf)