Select Page


Madiun – Senam Lansia yang setiap bulan diselenggarakan rutin oleh Pemerintah Kota (Pemkot Madiun) merupakan bentuk perhatian dari Pemkot Madiun untuk para lansia guna mewujudkan masyarakat Kota Madiun yang sehat. Dengan antusias para lansia datang memenuhi Stadion Wilis Kota Madiun untuk mengikuti Senam Lansia dengan tema “ Usia Boleh Tua Semangat Tetep Muda” yang diselenggarakan oleh Pemkot Madiun melalui Dinas Sosial Perempuan dan Perlindungan Anak, hari ini, Jum’at (28/04).

Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, yang membuka acara menjelaskan bahwa mewujudkan Kota Madiun yang sehat adalah kewajiban Pemkot Madiun yang tertuang dalam visi dan misi Kota Madiun untuk menjadi lebih maju dan sejahtera. Para lansia masih memiliki hak untuk menikmati tubuh yang sehat, dan Pemkot. Madiun Memfasilitasi dengan pelayanan kesehatan dan kegiatan seperti senam ini.

“Salah satu hak dan kewajiban yang harus dijunjung tinggi daiantaranya adalah memperoleh suatu kehidupan yang layak yaitu terpenuhinya pelayanan kesehatan ”tutur Sugeng dalam sambutannya dihadapan bapak dan ibu lansia di Kota Madiun.

Lebih lanjut, seperti yang diketahui April ini seluruh masyarakat Indonesia telah memperingati hari Kartini. Dengan sesemangat Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”, diharapkan masih tertanam didalam ibu-ibu para lansia Kota Madiun.

“Semangat ibu-ibu lansia yang datang pada senam Lansia pada hari ini jangan pernah berhenti mengikuti senam lansia pada hari ini. Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini semoga bapak-ibu dapat mengisi kegiatan positif untuk para lansia”harap Sugeng

“Himbauan kami marilah kita biasakan hidup sehat, bisa dengan melakukan hal-hal yang bisa untuk menjaga kesehatan” lanjut Sugeng diakhir sambutannya.

Senam Lansia yang diselenggarakan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kota Madiun, Camat dan Lurah se-Kota Madiun, Tim Penggerak PKK Kota Madiun. (kmf)