Select Page


Madiun – Pemerintah Kota Madiun Kamis (27/4), mendapat kunjungan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, di Ruang Transit Balaikota Madiun. Maksud dan tujuan dari kunjungan KASN ke Pemerintah Kota Madiun untuk mengetahui bagaimana kebijakan maupun pelaksananaan ASN di Pemerintah Kota Madiun.

“Tujuan kami berkunjung ke Pemkot Madiun adalah untuk sharing dan melihat bagaimana proses seleksi yang dilakukan oleh Pemkot Madiun dan untuk menindaklanjuti prosesnya supaya sesuai dengan aturan yang berlaku”, ujar Made perwakilan dari KASN.

Ditemui setelah menerima kunjungan dari KASN, Wakil Walikota Madiun mengatakan Pihak Pemkot Madiun welcome atas kedatangan dari KASN.

“Sampai saat ini kita masih on the track. Saya juga menegaskan untuk lelang jabatan saya tidak punya kepentingan apa-apa, saya berharap bahwa mereka yang terpilih merupakan yang terbaik”, ujar Sugeng.

Sugeng juga mengatakan bahwa peran Panitia Seleksi (Pansel) terdiri dari unsur-unsur yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan telah ditetapkan dalam perundangan. Dalam proses lelang dipilih 3 (tiga) orang peserta yang lolos dan kemudian dipertimbangkan. Kinerja pansel sampai saat ini berdasarkan laporan dari Sekretaris Daerah Kota Madiun sudah baik dan jika pelaksanaan sudah selesai sesegara mungkin dapat diumumkan pemenang lelangnya. Dalam kunjungan KASN kali ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi dan pihak dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun. (kmf)