Select Page

Madiun – Peringatan Isro’ Miroj tahun ini yang jatuh senin depan (24/4), diperingati lebih awal oleh Pemerintah Kota Madiun yang elaksanaannya, hari ini, Kamis, (20/4) bertempat di Gedung Wisma Haji Kota Madiun. Melalui Bagian Administrasi, Perekonomian dan Sosial, Isro’ Mi’roj kali ini dimeriahkan dengan mengadakan Pengajian umum oleh KH. Sholihin Yusuf yang didatangkan langsung dari Surabaya.

Sugeng Rismiyanto, Wakil Walikota Madiun dan Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, hadir dalam acara tersebut.Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan hikmah dari isro’ miroj sebagai penerapan dari ajaran-ajaran Nabi Muhamad SAW. Sugeng mengatakan contoh penerapan ajaran Nabi Muhammad dapat diambil dari situasi dan kondisi seperti contohnya di Pilkada DKI Jakarta yang dapat berlangsung aman dan tertib setelah berlangsungnya Pilkada, rabu kemarin (19/4). ”Pilkada DKI menjadi sorotan seluruh Indonesia yang baru saja digelar dengan damai, ini merupakan pembelajaran demokrasi dan implementasi dari ajaran-ajaran Nabi Muhamad SAW.”ungkap Sugeng pada akhir sambutan.

Selain itu Wawali juga menyerahkan alat musik hadroh kepada 5 group hadroh yang ada di Kota Madiun sebagai bentuk perhatian Kota Madiun kepada kesenian yang bernuansa agama. Ditanya maksud dan tujuan diadakan pengajian umum, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sosial, Wahyudi, mengatakan bahwa acara ini sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan dari semua jajaran Pemerintahan Kota Madiun dan semua elemen masyarakat.

Hadir dalam peringatan Isro’ Miroj kurang lebih dari 1000 undangan yang terdiri dari Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Lurah dan Jajarannya, alim ulama, pimpinan pondok pesantren, pemuka agama, dan toko masyarakat. (Kmf)