Select Page

Madiun – PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga yang mengutamakan sumber daya manusia sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh berkembang sampai usia lanjut. Saat ini genap 45 tahun PKK hadir memberikan dukungan pembangunan masyarakat. Menindaklanjuti hal tersebut, PKK Kota Madiun sebagai bagian dari penggerak roda pembangunan di Kota Madiun mengadakan Resepsi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, hari ini, Rabu (19/4), di Aula Pertemuan Asrama Haji Kota Madiun.

 

Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, beserta Ibu, Sri Ismah, sebagai Wakil Ketua Pembina PKK Kota Madiun, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, angota DPRD Kota Madiun yang diwakili Winarko, dan Kepala OPD terkait, hadir pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sugeng Rismiyanto, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta dan pemenang lomba busana batik yang juga digelar hari ini guna memeriahkan acara ini.

 

Tema acara pada HKG PKK yakni “Dengan HKG PKK ke 45 Tahun 2017 Lakukan akselerasi Program-program PKK untuk mewujudkan visi misi Gerakan PKK”. Sesuai dengan tema, Sugeng mengharapkan peran PKK dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terus ditingkatkan.

 

“Harapan dari Pemkot Madiun dalam HKG PKK tahun ini yakni agar PKK Kota Madiun dapat bekerja lebih keras lagi dalam mewujudkan pemberdayaan perempuan, sehingga SDM masyarakat di lingkungan meningkat sesuai dengan situasi, kondisi dan keadaan di lingkungannya masing – masing.” harap Wawali.

 

Dalam acara ini Wawali beserta ibu, juga menyerahkan beragam penghargaan di bidang peranan perempuan serta menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang untuk lomba yang telah diselenggarakan. Sebagai bentuk syukur atas berlangsungnya HKG PKK ke 45 tahun dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wawali dan istri. Pemotongan tumpeng juga mengadung makna ucapan selamat kepada PKK Kota Madiun yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mensejahterakan dan memberdayakan keluarga. (kmf)