Select Page


Madiun – Minggu (9/4) kemarin PWNU Jawa Timur telah melaksanakan Istigosah Kubro dalam rangka hari lahir NU ke-94, yang dilaksanakan di Stadio Gelora Delta Sidoarjo dengan tema ‘Mengetuk Pintu Langit Menggapai Nurullah’.

Menindaklanjuti hal tersebut, PCNU Kota Madiun mengadakan Gema Sholawat dan Pengajian Umum oleh ustad dari Kota Solo, KH. Abdullah Sa’id, Rabu (12/4) jam 8 malam. Tamu yang diundang antara lain Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, Kepala Kantor Kementerian Agama Madiun, Ketua Pengadilan Agama Kota MAdiun, jajaran pejabat TNI dan Polri di Kota Madiun serta kurang lebih 500 orang warga NU.

Maidi memberikan selamat kepada NU yang telah melaksanakan hari lahir NU yang ke-94 dan berharap agar NU sebagai organisasi yang sudah berdiri lama mampu berperan aktif dalam pembangunan Kota Madiun.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kota Madiun mengucapkan Selamat ulang tahun yang ke-94, usia boleh tua tapi penampilan dan kreatifitasnya tidak kalah dengan organisasi yang baru.” Ucapnya.
Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi NU Kota Madiun yang telah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang langsung mengena kepada masyarakat Kota Madiun.

“Luar Biasa NU Kota Madiun telah mengadakan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan selalu mengawal serta menjaga kebhinekaan agar terciptanya kedamaian di Indonesia dan Kota Madiun pada khususnya” tutur Maidi.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Madiun, Agus Mustofa Izzudin, juga menyampaikan kepada warga NU yang hadir berharap selalu menjaga NKRI sesuai tema pada acara ini BERSAMA NU KITA JAGA NKRI. Dalam acara ini PCNU Kota Madiun juga memberikan santunan kepada 15 orang penerima yang diserahakan langsung oleh ketua PCNU Kota Madiun.

Memeriahkan rangkaian acara guna memperingati hari lahir NU diantaranya Khotmil Qur’an dan Istighosah Tumpengan pada Sabtu (15/4) di Kantor PCNU Kota Madiun Jl. Tungtang, Kota Madiun dan acara Mlaku-Mlaku Sarungan pada Minggu (23/4) strat dan finish di halaman masjid agung Baitul Hakim Kota Madiun. (kmf)