Select Page

Madiun – Cuaca yang tidak bersahabat tidak lantas menyurutkan semangat keluarga besar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Madiun untuk melaksanakan jalan sehat dalam rangka HUT Satpol PP Kota Madiun. Acara ini juga sebagai penutup rangkaian acara memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 55, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Madiun ke 98.

Hari ini, Jum’at (7/4), Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, bersama rombongan Kepala OPD Pemerintah Kota Madiun memberangkatkan peserta jalan santai yang dimulai dan berakhir di Balai Kota Madiun jl. Pahlawan. Peserta jalan santai adalah dari Satpol PP bersama Keluarga, Satlinmas bersama keluarga, Damkar dan relawan Damkar bersama keluarga.

Dalam sambutannya pada upacara hari jadi Satpol PP senin kemarin, Sugeng menyampaikan bahwa peranan Satpol PP dan seluruh satuan yang ada didalamnya sangatlah penting bagi Pemkot Madiun dan masyarakat Kota Madiun pada khusunya.

“Peran Satuan Polisi Pamong Praja, dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah dan dengan semangat ke Bhinekaan Pemadam Kebakaran hadir memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat”, ujar Sugeng saat itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, berharap dengan dilaksanakan jalan sehat dapat terjaga silaturohmi keluarga besar Satpol PP serta sebagai upaya mengolahragakan masyarakat Kota Madiun.

“Menjaga silaturohmi semua jajaran yang ada didalam Satpol PP, serta untuk mengolah ragakan masyarakat Kota Madiun, dan demi kesehatan bersama.”ujar Kasatpol PP Kota Madiun ini saat dtemui saat sebelum acara jalan santai dilaksanakan.

Lebih lanjut Sunardi mengatakan harapan kedepan semoga semua jajaran satpol PP mampu menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas yang diembannya,

”Dengan dilaksanakan rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan diharapkan seluruh angota satpol bersatu padu dalam rangka melaksanakan amanat negara dengan menjaga ketentraman ketertiban masyarakat, serta menjadikan Kota Madiun yang kondusif sehingga kinerja menjadi lebih baik.” tekan Sunardi.

Panitia acara ini juga telah menyediakan hadiah untuk lebih memacu semangat peserta jalan sehat, dimana diantara hadiah tersebut adalah 1 buah sepada motor Yamaha Mio, sebagai hadiah utama, lemari es, TV 21”, mesin cuci, dan hadiah-hadiah lainnya.

Dengan antusias peserta jalan sehat bergoyang mengikuti hiburan yang disediakan sebelum dan sesudah jalan sehat. Hiburan disuguhkan untuk menambahsemangat peserta sekaligus lebih memeriahkan suasana. (kmf)