MADIUN – Pemilihan umum 2019 merupakan pemanasan akhir sebelum pesta demokrasi 2024. Dalam tahapan itu, masyarakat akan melaksanakan pencoblosan secara langsung untuk tujuh pemilihan sekaligus. Baik eksekutif maupun legislatif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto saat menghadiri Kunjungan Kerja di Kelurahan Winongo, Selasa (5/12). Dalam kesempatan itu, Sugeng mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah kota. ‘’Jangan sampai karena berbeda pilihan lalu menyebabkan perpecahan,’’ tuturnya.

Hal ini juga sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur Soekarwo beberapa waktu lalu. Menurut Sugeng, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu berpesan agar masyarakat Jatim senantiasa mensukseskan program pemerintah. Termasuk pemilu.

Tak hanya itu, dalam kunker tersebut Sugeng juga menyampaikan apresiasinya terhadap kondusifitas yang diciptakan oleh warga Winongo. Sehingga, Kota Madiun pun senantiasa aman dan damai.

Sementara itu, Lurah Winongo Sudradjat Sudiono menjelaskan bahwa di wilayahnya terdapat 5.348 orang yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang mengikuti Pemilu 2019. Sedangkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 20 lokasi dan calon legislatif 17 orang. ‘’Rinciannya, yang mengikuti pemilihan legislatif DPDR kota 14 orang, DPRD kabupaten 1 orang, dan caleg DPR pusat 2 orang,’’ paparnya. (Dhevit/irs/rama/ayu/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun